Kamis, 06 Oktober 2011

DUKUNG PULAU KOMODO MENJADI SATU DARI SEVEN WONDERS

Posted by infowisata01.blogspot.com 06.18, under |

Indonesia memiliki warisan alam yang sangat berharga. Ialah pulau komodo yang berlokasi di Loh Liang, Labuan Bajo, NTT. Komodo sendiri adalah satwa dari jaman purba (zaman dinosaurus) yang masih hidup hingga kini. Dengan warisan yang begitu luar biasa berharganya, rasanya tak sulit bagi komodo agar menjadi satu dari Seven Wonders.
Menurut Jusuf Kalla, peluang komodo masih sangat terbuka. Dibutuhkan 100 juta SMS dukungan agar bisa masuk dalam tujuh keajaiban dunia. Mantan wakil Presiden RI itu juga menyatakan bahwa saat Lebaran kemarin jumlah SMS menembus angka satu miliar, karena itu 100 juta SMS sebenarnya bisa.
SMS yang bertarif cuman seribu rupiah itu akan lebih berguna bagi Indonesia ketimbang cuman bermain Facebook atau bermain Caro. Jika bisa memvote idola di ajang seperti Indonesia Idol, kenapa tidak memvote komodo, Indonesia? Jk yang merupakan duta Pendukung Pemenangan Komodo (P2K)  juga bakal meminta SBY agar ikut mendukung gerakan mem-vote komodo. Di Korea Selatan dan Afrika Selatan, Presiden-nya turun tangan langsung mengampanyekan negaranya. Hendaknya SBY juga melakukan hal yang sama.
Seribu rupiah untuk Indonesia, mahalkah?
Sebenarnya ada cara lain, yakni menggunakan dana besar untuk membeli pulsa telepon dan mengirimkan SMS. Selain curang, cara ini tidak ada artinya tanpa kesadaran.
Borobudur harus kalah dalam ajang Seven Wonders buatan manusia karena kurangnya dukungan. Karena itu, JK menghimbau ini (komodo) harus berhasil. Banyak keuntungan yang Indonesia dapatkan bila komodo masuk di Seven Wonders. Jika komodo masuk Seven Wonders, NTT bisa menjadi Bali kedua. Para turis yang bersinggah ke Bali bisa meneruskan wisata komodo di Pulau Komodo. NTT dan Bali akan mengalami pelonjakan wisatawan dari seluruh dunia yang ingin menyaksikan keindahan satwa zaman purba komodo.
Pariwisata Indonesia pun akan mengalami lonjakan yang signifikan, sebagai akibat dari dikenalnya komodo di mata dunia. Yang pasti akan banyak dampak positif lain yang berguna bagi Indonesia. Masih ada waktu untuk mendukung komodo hingga 11 November sebelum New7Wonders of Nature memutuskan Seven Wonders. Yuk dukung komodo dengan cara ketik: ‘komodo’ (tanpa tanda petik) dan kirim ke 9188